Tutorial: Surat Pernyataan Belum Terima Barang

Pendahuluan



Pernahkah Anda membeli barang secara online dan mengalami masalah dengan pengirimannya? Jika demikian, Anda mungkin pernah mendengar tentang surat pernyataan belum terima barang. Surat ini adalah dokumen yang dibuat oleh pembeli untuk memberitahu penjual bahwa barang yang dipesan belum diterima.





Contoh Surat Pernyataan Belum Terima Barang



Berikut adalah contoh surat pernyataan belum terima barang:
[Alamat Pembeli]
[Tanggal]
Kepada [Nama Penjual],
Saya, [Nama Pembeli], dengan ini menyatakan bahwa saya telah membeli [Barang yang Dipesan] dari Anda pada tanggal [Tanggal Pembelian]. Saya telah membayar sejumlah uang sebesar [Jumlah Uang yang Dibayarkan] untuk barang tersebut.
Namun, hingga saat ini, barang yang saya pesan belum diterima. Tanggal pengiriman yang dijanjikan oleh Anda telah lewat, dan saya telah mencoba menghubungi Anda untuk menyelesaikan masalah ini. Namun, saya belum menerima tanggapan dari Anda.
Saya meminta agar Anda menghubungi saya segera dan memberikan informasi tentang status pengiriman barang tersebut. Saya juga meminta agar Anda memberikan tanggal yang pasti untuk pengiriman barang tersebut.
Saya dapat dihubungi di [Alamat, Nomor Telepon, dan Email].
Sekian surat pernyataan belum terima barang ini, terima kasih atas perhatian Anda.
Hormat saya,
[Nama Pembeli]


Kesimpulan



Jika Anda mengalami masalah dengan pengiriman barang setelah membeli secara online, pastikan untuk membuat surat pernyataan belum terima barang. Surat ini dapat membantu memperkuat posisi Anda dalam kasus sengketa dengan penjual. Ikuti contoh format surat di atas untuk membuat surat yang jelas dan terperinci.

close